Tutorial Membuat Web Apps (E-Commerce) dengan Microsoft Azure dan GitHub


Web Apps Azure

Hi Fellas! Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi ilmu tentang bagaimana cara membuat Web Apps (E-Commerce) dengan menggunakan hosting Microsoft Azure dan GitHub. Seperti posting saya sebelumnya telah dijelaskan tentang apa itu Microsoft Azure dan bagaimana cara deploy Web Apps di dalamnya.

Pada tutorial ini akan lebih spesifik jenis Web Apps nya yaitu E-Commerce. Seperti yang kita ketahui trend E-Commerce semakin menjamur di masyarakat, terutama di Indonesia saat ini. E-Commerce adalah proses transaksi jual beli yang dilakukan secara online.

Semakin majunya perkembangan jaman, semakin modern pula pola kehidupan masyarakat. Hal ini terlihat dari semakin unik dan mewahnya desain hunian atau bahkan berbagai macam bangunan di dunia terutama di Indonesia. Tentunya hal itu didukung juga dengan semakin maraknya kebutuhan akan furniture yang unik. Melalui latar belakang tersebutlah saya ingin membuat sebuah Web Apps dalam bidang E-Commerce yang berkonsentrasi pada jual beli furniture secara online.

Untuk semakin memudahkan dalam hal development nya, saya akan menggunakan GitHub. GitHub dapat dikatakan sebagai social media nya programmer dan developer, di sini kita dapat saling berbagi code program dan project yang dapat dihubungkan langsung dengan hosting Azure, sehingga apabila terjadi perubahan code pada GitHub akan otomatis berdampak pada Web Apps kita di Azure. Hal ini dapat memudahkan proses development karena tidak perlu manual berulang kali upload code fix melalui FTP Client seperti posting saya sebelumnya.

Nah, langkah-langkahnya akan saya bagi dalam beberapa tahap yaitu :
1. Proses pembuatan database
2. Proses coding Web Apps (E-Commerce)
3. Cara mengupload code program ke GitHub
4. Bagaimana mengkoneksikan database MySql pada Microsoft Azure
5. Proses mengkoneksikan hosting Microsoft Azure dengan project pada GitHub

Untuk langkah-langkah tersebut akan saya jelaskan masing-masing tahap dalam 1 postingan dalam blog ini. So Stay Tuned and Keep Coding ! Thank You ;)

Unknown

Mahasiswa absurd dengan segala mimpi-mimpi besarnya. Pemimpi kecil yang berangan tuk merubah nasibnya. Manusia kepo dengan segala keingintahuannya :)

0 komentar: